Semarak Puncak HUT SMKN 1 Gianyar

Semarak Puncak HUT SMKN 1 Gianyar logo

SMK Negeri 1 Gianyar

22 August 2024

Semarak Puncak HUT SMKN 1 Gianyar

Perayaan HUT SMK Negeri 1 Gianyar yang ke-47 kali ini mengambil tema “Kibarkan Semangat Prestasi Membangun Generasi Berjiwa Kreatif” dan disingkat menjadi “ARSAKA”. Perayaan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 19 Januari dan 23-24 Januari 2023. Hari Selasa, 24 Januari 2023 merupakan puncak perayaan ulang tahun SMK Negeri 1 Gianyar. Pada hari itu dilaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba fashion show, tari-tarian, dan acara hiburan berupa band, karaoke solo, dan dance. Acara pada hari itu dilaksanakan di panggung SMK Negeri 1 Gianyar, acara dibuka dengan penampilan memukau dari para penari yang membawakan Tari Maskot Oneska, yang membuat penonton terkagum.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan laporan dari ketua panitia serta sambutan dari ketua komite, pengawas SMK Negeri 1 Gianyar, dan tentunya kepala sekolah SMK Negeri 1 Gianyar yang sekaligus membuka acara ini secara resmi. Tak hanya itu, dalam kesempatan ini dilakukan pelepasan dan penyerahan kenang-kenangan bagi guru yang akan purna bakti maupun yang akan pindah tugas. Selain itu, diadakan penyerahan sumbangan alat sekolah kepada siswa kurang mampu, sumbangan ini merupakan inisiatif dari siswa alumni SMK Negeri 1 Gianyar. Kemudian, kegiatan yang sangat dinanti adalah kegiatan pemotongan tumpeng, kegiatan ini menjadi simbol bertambahnya usia sekolah dan harapan agar ke depannya SMK Negeri 1 Gianyar semakin Jaya.

Seluruh warga sekolah dan undangan yang hadir juga disuguhkan dengan berbagai acara yang dipandu oleh MC yang berhasil membuat penonton terhibur dengan lawakan mereka. Sebagai pembuka acara hiburan, diadakan joged. Kemudian dilanjutkan dengan tari Jauk Keras dan Tari Burat Wangi. Para penari mendalami karakter dalam tariannya, mereka menari dengan baik.

Pada HUT kali ini juga diadakan lomba fashion show yang mengangkat tema casual party style, para peserta tampil mempesona dalam busana mereka masing-masing. Warga sekolah antusias menyaksikan berlangsungnya lomba. Setelah acara fashion show berakhir, ada Band Nabastala yang membawakan beberapa lagu untuk penonton, seperti lagu Runtuh, Sempurna, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, ada juga penampilan dari Various Band yang menghibur penonton dengan menyanyikan lagu Monokrom, Celengan Rindu, dan lagu lainnya. Tak hanya sampai disitu, acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Jauk Manis, setelah usai acara dilanjutkan dengan karaoke solo oleh siswi SMK Negeri 1 Gianyar, salah satu lagu yang ia bawakan berjudul Asmaralibrasi, suaranya mengalun begitu indah sehingga penonton terkagum. Acara dilanjutkan dengan dance dari dua siswi yang begitu energik, kemudian ada penampilan dari Band Duokustik. Salah satu lagu yang dibawakan mereka berjudul To The Bone, penonton ikut serta bernyanyi dan menikmati alunan lagu yang mereka bawakan.

Hampir di penghujung acara, dilakukanlah penyerahan hadiah bagi juara-juara lomba. Penyerahan hadiah ini dilakukan oleh kepala sekolah SMK N 1 Gianyar. Dan di penghujung acara, kegiatan hari ini diakhiri dengan penampilan dari guest star yaitu Gus Jody. Seluruh warga sekolah sangat menikmati dan terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Demikianlah keseruan rangkaian perayaan HUT SMK Negeri 1 Gianyar yang ke-47. Semoga SMK Negeri 1 Gianyar ini bisa semakin berkembang menjadi sekolah yang unggul dan menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Jaya Oneska !